Pembelajaran Tatap Muka

Senin, 27 September 2021 | 14:18 WIB     

   

Pak Herman melakukan pembelajaran tatap muka dengan kelas 7 pada 2 September 2021

Pada senin, 5 September 2021 lalu, SMP Negeri 14 Surakarta telah menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) perdana. Pembelajaran tatap muka diadakan setelah adanya izin dari Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. Hal ini tentunya sesuai dengan kondisi wilayah Surakarta yang masuk pada PPKM level 3 dimana sudah diperbolehkan untuk menyelenggarakan PTM terbatas.

Sebelumnya sekolah telah melaksanakan simulasi PTM selama 2 hari terlebih dahulu untuk siswa kelas 7 pada hari kamis-jumat, 1-2 September 2021. Jumlah siswa yang mengikuti simulasi adalah setengah dari seluruh jumlah siswa kelas 7. Simulasi berjalan cukup lancar tanpa adanya hambatan yang berarti.

Pembelajaran tatap muka diawal dilaksanakan dengan berusaha menerapkan sistem yang dapat membiasakan siswa dan orang tua untuk mematuhi protokol kesehatan secara ketat mulai dari kedatangan sampai penjemputan siswa. Siswa datang dan pulang harus dengan pendampingan orang tua untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Siswa juga dibiasakan untuk cuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak di setiap aktivitas pembelajaran.

Dengan diadakannya pembelajaran tatap muka, tentunya dapat membuka harapan kembali untuk mengoptimalkan proses pembelajaran selama pandemi covid-19 dimana sebelumnya siswa hanya dapat mengikuti pembelajaran secara daring.

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget