Penilaian Tengah Semester

Senin, 27 September 2021 | 11:30 WIB

 

Masih belum kembali normalnya kegiatan belajar mengajar di sekolah, membuat SMP Negeri 14 Surakarta mengadakan ujian Penilaian Tengah Semester (PTS) secara online. Kebijakan ini diambil dikarenakan kasus covid-19 di Surakarta yang masih berada di level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Meskipun sebelumnya SMP Negeri 14 Surakarta sudah melaksanakan Pertemuan Tatap Muka (PTM), namun demi keamanan bersama dan meminimalisir kasus covid-19 kebijakan ini pun diambil.

PTS dilangsungkan selama satu minggu, yakni dari tanggal 17 sampai 24 September 2021. Sebenarnya PTS merupakan ujian untuk mengevaluasi pembelajaran siswa di setiap tengah semesternya. Namun, karena sekolah mengadakan kegiatan belajar mengajar di sekolah secara hybrid (jumlah siswa yang hadir dibatasi 50%), maka PTS dilakukan secara online.

PTS memang sudah diagendakan sebelum adanya penurunan level PPKM. Sehingga guru di SMP Negeri 14 Surakarta sudah mempersiapkan pembelajaran sesuai dengan kondisi sekarang, yakni menggunakan sistem online. Meskipun di sekolah juga sudah ada persiapan jauh-jauh hari.


Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget